Golf-monster.info dapat memberikan berbagai informasi seputar travel, kesehatan, bisnis, teknologi dan tips-tips seputar kehidupan. Dapatkan berbagai informasi lengkap hanya di Golf-monster.info

Jumat, 23 Desember 2016

Cara Memilih Kemasan Makanan yang Aman Untuk Bisnis Kuliner Kita

Bisnis Kuliner
Tips Menjalankan Bisnis Kuliner

Cara Memilih Kemasan Makanan yang Aman Untuk Bisnis Kuliner Kita

Wadah kemasan makanan memang tak boleh menggunakan yang sembarangan. Nah, terlebih untuk para pelaku bisnis di bidang kuliner, memilih kemasan makanan yang aman adalah hal penting yang perlu diperhatikan. Apabila kita sebagai pebisnis kuliner dapat menghadirkan kemasan yang unik, menarik sekaligus dapat menjaga kualitas makanan tetap sehat, pastinya para konsumen pun akan lebih tertarik dan tak sungkan untuk menjadi langganan pada bisnis kuliner kita. 

Lalu, bagaimana caranya untuk memilih kemasan makanan yang aman untuk bisnis kuliner kita ? Berikut ini beberapa diantaranya :

1. Tempat kemasan makanan yang kedap air dan kedap udara. 

Kedap udara adalah kriteria pertama kemasan makanan yang baik untuk kesehatan. Bukan hanya itu saja, kedao air pun demikian juga. Pasalnya, apabila kemasan tidak kedap air ataupun tidak kedap udara, maka udara dari luar bisa masuk dan mempengaruhi kualitas makanan. Makanan yang kemukan udara dari luar akan memberikan resiko terjadinya kontaminasi. Apabila kemasan makanan tidak kedap udara, paling tidak adalah yang dapat meminimalisir masuknya udara dari luar ke dalam makanan.
Kemasan Makanan Berbahan Styrofoam

2. Hindari menggunakan kemasan makanan berbahan styrofoam dalam bisnis kuliner yang anda jalani. 

Jenis bahan yang satu ini memang cukup banyak dipakai untuk menjadi bungkus makanan. Terlebih untuk makanan-makanan cepat saji. Akan tetapi kita harus pahami bahwa styrofoam bukanlah bahan kemasan makanan yang 100 persen aman. Walaupun memang penggunaannya dialasi dengan daun pisang, atau kertas maupun bahan lainnya, akan tetapi resiko larutnya material kimia dari styrofoam pada makanan masih besar dan dapat menggangu kesehatan.

Kemasan Makanan Berbentuk Logam


3. Hindari jugga kemasan yang berbahan logam. 

Pemakaian bahan logam sebagai kemasan makanan dapat memberikan pengaruh yang kurang baik pada kesehatan. Walaupun lebih minim, kadang kala kemasan berbahan logam dengan kualitas rendah bakal mudah mengelupas yang nantinya dapat membahayakan.


Kemasan Produk

4. Berikan sirkulasi udara pada kemasan. 

Ada beberapa makanan yang memelukan kemasan dengan lubang untuk sirkulasi udara. Terlebih untuk makanan-makanan yang disajikan masih dengan suhu tinggi setelah diolah. Pemberian sirkulasi udara sendiri haruslah disesuaikan dengan jenis makanan yang disajikan pda bisnis kuliner yang kita jalani. Lebih luasnya lagi kita dapat memilih berbagai alternatif kemasan makanan yang berbahan dasar dari alam contohnya daun yang kita desain semenarik mungkin untuk jadi kemasan yang berkesan mewah. 

Semoga informasi yang kamu berikan dapat bermanfaat, selamat mencoba dan sukses dalam menjalankan bisnis anda !!! Good Luck.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blog

My Blog
Albuterolinhalers,info

My Social Media

Follow Instagram: Anggaprydhtm
Follow Twitter: Anggabros
Follow Linkedin: Angga Prayudhatama
Add Facebook: Angga Prayudhatama